Login pip.kemdikbud.go.id: Cek Tanda BLT KIP Rp1,8 Juta Sudah CAIR Maret 2024 di Rekening BRI BNI

- 2 Maret 2024, 11:50 WIB
Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk cek tanda BLT KIP hingga Rp1,8 juta sudah cair pada bulan Maret 2024 di rekening BRI BNI.
Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk cek tanda BLT KIP hingga Rp1,8 juta sudah cair pada bulan Maret 2024 di rekening BRI BNI. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk cek tanda BLT KIP hingga Rp1,8 juta sudah cair pada bulan Maret 2024 di rekening BRI BNI.

Kabar penyaluran bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat melalui PIP Kemdikbud 2024 tentunya sangat dinantikan.

Setelah selesai dengan tahap aktivasi rekening yang diperpanjang sampai tanggal 29 Februari 2024 kemarin, tentu saat ini PIP Kemdikbud mulai masuk dalam proses pencairan di bulan Maret 2024.

Proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri cair dengan cara transfer ke rekening SimPel di Bank BRI bagi siswa SD dan SMP serta Bank BNI untuk siswa SMA SMK.

Baca Juga: SIAP-SIAP BLT PIP Kemdikbud Termin 1 CAIR Maret 2024 Mulai HARI INI ke Siswa SD, SMP, SMA Ini

Jika mengacu pada pelaksanaan sebelumnya, untuk penyaluran Tahap 1 yaitu ditujukan kepada siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Dengan kata lain, maka BLT PIP Kemdikbud yang cair pada bulan Maret 2024 merupakan siswa penerima yang juga terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk mengetahui update proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri dapat dilakukan melalui login di laman pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara cek dan tanda jika BLT PIP Kemdikbud 2024 sudah cair serta masuk rekening BRI BNI siswa penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id, antara lain:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x