Cara Cek Penerima PIP SD, SMP, SMA/SMK 2024 Online Lewat HP, Siswa Dapat Rp 450 Ribu sampai Rp 1,8 Juta 

- 1 Maret 2024, 16:30 WIB
Cara cek penerima PIP jenjang SD, SMP, dan SMA 2024 secara online bisa lewat HP masing-masing.
Cara cek penerima PIP jenjang SD, SMP, dan SMA 2024 secara online bisa lewat HP masing-masing. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cara cek penerima PIP jenjang SD, SMP, SMA 2024 online bisa lewat HP. Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya! 

Bagi para siswa sekolah, akan ada kabar gembira, lantaran bantuan PIP 2024 akan segera disalurkan kepada semua siswa penerima bantuan tersebut. 

Maka dari itu, siswa juga perlu mengecek penerimaan PIP 2024 ini. Tenang saja, untuk cek penerima PIP 2024 ini caranya pun cukup mudah dan bisa dilakukan lewat HP masing-masing. 

Baca Juga: Bantuan PIP Cair Masuk Saldo Rekening BRI BNI Jika Muncul Kode Ini, Siswa Terima Uang Rp450 Ribu - Rp1,8 Juta

Nantinya, akan ada 18,6 juta siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP tahun 2024 ini. Total jumlah tersebut meliputi jenjang SD, SMP, dan SMA atau SMK sederajat. 

Bahkan, bantuan PIP untuk jenjang SMA atau SMK sederajat dikabarkan mengalami kenaikan sebesar 80 persen. 

Jika tadinya bantuan PIP jenjang tersebut adalah Rp 1 juta, maka di tahun 2024 ini besar bantuan yang akan didapatkan siswa SMA atau SMK sederajat adalah Rp 1,8 juta. 

Hal ini dilakukan pemerintah bukan tanpa alasan, akan tetapi adanya penambahan nominal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para siswa pada jenjang tersebut. 

Baca Juga: Cara Cair PIP Kemdikbud 2024 Lagi Maret, Ini 5 NIK NISN KIP Prioritas Ditransfer dan Raih Rp1,8 Juta di ATM

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x