SIAP-SIAP BLT PIP Kemdikbud Termin 1 CAIR Maret 2024 Mulai HARI INI ke Siswa SD, SMP, SMA Ini

- 1 Maret 2024, 10:43 WIB
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud Tahap 1 akan cair pada bulan Maret 2024 mulai hari ini ke siswa penerima SD, SMP, SMA berikut ini.
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud Tahap 1 akan cair pada bulan Maret 2024 mulai hari ini ke siswa penerima SD, SMP, SMA berikut ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siap-siap BLT PIP Kemdikbud Termin 1 akan cair pada bulan Maret 2024 mulai hari ini ke siswa penerima SD, SMP, SMA berikut ini.

Kabar gembira, akhirnya bantuang uang tunai atau BLT bagi siswa SD, SMP, SMA yaitu PIP Kemdikbud akan mulai cair.

Seperti tahun lalu, penyaluran PIP Kemdikbud 2024 dilakukan secara bertahap yang terbagi dalam 3 Termin.

Untuk BLT PIP Kemdikbud 2024 yang cair pada awal tahun kali ini sendiri merupakan penyaluran Termin 1.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laman KIP Kuliah 2024 Error dan Penyebab Tidak Bisa Login di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Sebagaimana diketahui juga, bahwa dalam penyaluran PIP Kemdikbud 2024 Termin 1 sendiri telah melewati tahapan untuk aktivasi rekening yang telah berakhir pada tanggal 29 Februari 2024 kemarin.

Tahapan aktivasi rekening sendiri merupakan hal yang wajib dijalani oleh para siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 supaya BLT bisa cair.

Setelah berhasil melakukan aktivasi rekening tersebut, maka penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Termin 1 pun bisa cair pada bulan Maret atau mulai hari ini.

Penyaluran tersebut dilakukan kepada siswa SD, SMP, SMA yang telah mendapatkan SK Pemberian di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x