BSU 2024 Tidak Cair! Pekerja Input NIK KTP dan KK Kesini Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 4,2 Juta

- 29 Februari 2024, 19:10 WIB
BSU 2024 tidak cair, pekerja input NIK KTP dan KK kesini dapat saldo DANA gratis dari pemerintah.
BSU 2024 tidak cair, pekerja input NIK KTP dan KK kesini dapat saldo DANA gratis dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi BSU 2024 tidak cair, pekerja input NIK KTP dan KK kesini dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 4,2 juta.

Masuk akhir Februari 2024, banyak yang ingin tahu apakah program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker akan dibuka lagi atau tidak.

Namun, tanpa harus menunggu kepastian tentang BSU Kemnaker 2024, ada program lain dari pemerintah yang bisa Anda ikuti, hanya dengan menggunakan NIK KTP dan KK.

Perlu diketahui, BSU merupakan bantuan yang ditujukan khusus untuk pekerja dan karyawan sebagai respons terhadap pandemi Covid-19.

Baca Juga: BSU 2024 Cair Kapan? Pakai KK dan KTP Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp700 Ribu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Selama masa pandemi, banyak pekerja yang mengalami pemotongan upah atau gaji, sehingga pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan melalui program BSU.

Program BSU ini, yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan terakhir pada tahun 2021.

Tidak seperti tahun sebelumnya, tampaknya pada tahun 2024 ini, program BSU Kemnaker belum akan dibuka kembali setelah dua tahun sebelumnya ditutup.

Meskipun begitu, masih ada jenis bantuan lain yang dapat diakses oleh pekerja dan karyawan, mencapai hingga Rp 4,2 juta, sebagai pengganti BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x