BSU Kemnaker 2024 Cair Kapan? Pekerja Pemilik KK dan KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu dari Pemerintah

- 28 Februari 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi. BSU Kemnaker 2024 cair kapan dan kabar untuk pemilik KK dan KTP ini dapat saldo DANA gratis.
Ilustrasi. BSU Kemnaker 2024 cair kapan dan kabar untuk pemilik KK dan KTP ini dapat saldo DANA gratis. /Tangkap layar DANA

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai BSU Kemnaker 2024 cair kapan dan kabar untuk pemilik KK dan KTP ini dapat saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah.

Baru-baru ini, pemerintah resmi membuka kesempatan bagi pekerja untuk mendapatkan saldo DANA gratis senilai Rp 700 ribu dengan mendaftarkan KTP dan KK.

Namun, sayangnya, pada Senin, 26 Februari 2024, program saldo DANA gratis dari pemerintah telah ditutup dan rencananya akan dibuka kembali minggu depan.

Bagi para pekerja yang tertarik untuk mendapatkan modal tambahan berupa saldo DANA gratis, mereka dapat langsung mendaftar dengan mengunjungi link resmi yang disediakan oleh pemerintah.

Baca Juga: Cair ke Rekening, Bantuan Rp 700 Ribu untuk KTP Pekerja Ini Tanpa Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024

Perlu diperhatikan bahwa program ini berbeda dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker 2024, karena program ini lebih mengarah kepada pelatihan bagi masyarakat yang belum bekerja atau yang sudah bekerja.

Jika BSU ditujukan untuk pekerja yang memiliki keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, program saldo DANA gratis ini terbuka untuk masyarakat umum kecuali pegawai ASN dan yang sejenis.

Adapun syarat untuk menjadi penerima saldo DANA gratis dari pemerintah adalah usia masyarakat umum antara 18 hingga 64 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, program ini tidak dapat diikuti oleh pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, kepala desa, dan perangkat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x