PKH Maret 2024 Kapan Cair? Ini Cara Cek Penerima Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Februari 2024, 12:20 WIB
Ilustrasi. PKH Maret 2024 kapan cair lengkap cara cek penerima secara online pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. PKH Maret 2024 kapan cair lengkap cara cek penerima secara online pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id. /Berita DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Ketahui PKH Maret 2024 kapan cair lengkap cara cek penerima secara online di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP, selengkapnya.

Memasuki bulan ketiga di tahun 2024, banyak masyarakat mulai mencari informasi bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada triwulan pertama tahun ini.

Salah satu bansos reguler yang masih akan cair pada bulan Maret 2024 ini adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 1 2024.

Pertanyaannya adalah kapan bansos PKH ini akan mulai cair di bulan Maret 2024 ini? Cek prediksi dan mekanisme pencairan bantuan berikut ini.

Baca Juga: Joki Pinjol Apakah Aman? Ini Kata OJK, Cara BI Checking Bersih Kembali usai Sering Galbay dan Dikejar DC

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial bagi masyarakat miskin di Indonesia yang terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Melalui bansos PKH ini masyarakat miskin bisa mendapatkan akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial yang mudah dan lebih baik.

Terdapat tujuh kategori bansos PKH ini yaitu ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas serta anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Ketujuh kategori penerima ini bisa melakukan cek penerima bansos PKH bulan Maret 2024 yang diprediksi mulai cair tanggal 1 Maret dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x