Joki Pinjol Apakah Aman? Ini Kata OJK, Cara BI Checking Bersih Kembali usai Sering Galbay dan Dikejar DC

- 29 Februari 2024, 11:50 WIB
Ilustrasi - Joki Pinjol apakah aman? cek kata OJK dan cara BI Checking bersih kembali usai sering galbay atau gagal bayar dan dikejar oleh DC (debt collector).
Ilustrasi - Joki Pinjol apakah aman? cek kata OJK dan cara BI Checking bersih kembali usai sering galbay atau gagal bayar dan dikejar oleh DC (debt collector). /PIXABAY/ Alan Delacruz

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai joki Pinjol apakah aman, cek apa kata OJK dan cara BI Checking bersih kembali usai sering galbay atau gagal bayar pinjaman online hingga  dikejar oleh DC (debt collector).

Memiliki permasalahan finansial memang banyak dialami oleh sebagian orang. Jalan untuk mengatasinya sekarang ini yaitu dengan meminjam di aplikasi Pinjol.

Tidak seperti bank yang harus menggunakan jaminan, Pinjol bisa cepat cair hanya dengan foto KTP dan mengisi data diri secara lengkap di aplikasi.

Oleh sebab itu, banyak yang tergiur untuk menggunakan Pinjol hingga ada yang menggunakan jasa joki Pinjol bagi yang nama BI Checking sudah jelek di SLIK OJK.

Baca Juga: Cek Solusi Galbay dari OJK dan Tanyakan 3 Hal Ini ke DC Pinjol Dijamin Debt Collector Langsung Berhenti Teror

Lalu apakah itu joki Pinjol? Joki Pinjol yaitu orang atau kelompok yang menawarkan jasa pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjol bagi yang namanya sudah tercatut jelek di BI Checking SLIK OJK.

Joki Pinjol ini kemudian banyak beredar diberbagai platform seperti Twitter, Instagram hingga Facebook. Meskipun begitu OJK melarang memakai joki Pinjol karena ada banyak risiko yang akan terjadi.

Apakah Joki Pinjol Aman?

Seperti yang sudah disebutkan memakai joki Pinjol tidak aman, karena joki Pinjol sudah menyalahi aturan dari OJK yang mana pengguna pinjaman online adalah orang yang meminjamnya langsung.

Selain itu joki Pinjol berisiko kepada aktivitas penipuan karena tidak memiliki izin langsung dari OJK dan tidak jelas data perorangan yang menyediakan jasa tersebut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x