Selamat Uang 600 Ribu Cair ke KKS BNI BRI Pemilik NIK KTP Ini, Bansos Apa? Ini Jadwal BLT Mitigasi Kapan Cair

- 26 Februari 2024, 10:50 WIB
Selamat uang Rp 600 ribu sudah cair ke KKS BNI BRI pemilik NIK KTP hari ini, bansos apa itu, jadwal BLT mitigasi risiko pangan kapan cair.
Selamat uang Rp 600 ribu sudah cair ke KKS BNI BRI pemilik NIK KTP hari ini, bansos apa itu, jadwal BLT mitigasi risiko pangan kapan cair. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Selamat uang Rp 600 ribu sudah cair ke KKS BNI BRI pemilik NIK KTP ini. Bansos apa itu? Simak juga jadwal BLT mitigasi risiko pangan kapan cair, di sini.

Kabar bahagia untuk para pemilik NIK KTP atau warga negara Indonesia yang berasal dari keluarga miskin/rentan miskin. Banyak di antara mereka yang sudah dapat uang Rp 600 ribu pada Februari 2024 ini.

Bantuan uang Rp 600 ribu Februari 2024 ini cair lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, atau Kantor Pos.

Lantas, bantuan uang Rp 600 ribu ini termasuk salah satu bansos yang cair dari pemerintah atau BLT mitigasi risiko pangan? Simak informasinya di sini.

Baca Juga: SELAMAT BLT untuk Atasi Stunting 6 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Cek Bansos PKH Ibu Hamil-Balita di Sini

Jadwal BLT Mitigasi Risiko Pangan Kapan Cair

Saat ini banyak masyarakat yang mencari informasi jadwal BLT mitigasi risiko pangan kapan cair, karena pemerintah sudah menjanjikan bantuan uang Rp 600 ribu lewat bansos ini.

BLT mitigasi risiko pangan cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu, untuk tiga bulan, Januari sampai Maret 2024, atau Rp 200 ribu per bulan.

Sebelumnya pemerintah menjanjikan bahwa bansos ini akan cair pada Februari 2024 ini. Namun hingga akhir bulan ini, BLT mitigasi risiko pangan belum kunjung cair.

Namun ternyata pemerintah mengundurnya dan akan mencairkan BLT risiko pangan dalam bentuk uang Rp 600 ribu cair pada Maret 2024 dan diprediksi disalurkan sebelum Lebaran Idul Fitri 2024.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x