SELAMAT BLT untuk Atasi Stunting 6 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Cek Bansos PKH Ibu Hamil-Balita di Sini

- 21 Februari 2024, 10:18 WIB
Inilah pemilik NIK KTP yang bisa dapat BLT untuk atasi stunting Rp 6 juta dan cara cek penerima Bansos PKH ibu hamil/nifas dan balita di cekbansos.kemensos.go.id (foto ilustrasi).
Inilah pemilik NIK KTP yang bisa dapat BLT untuk atasi stunting Rp 6 juta dan cara cek penerima Bansos PKH ibu hamil/nifas dan balita di cekbansos.kemensos.go.id (foto ilustrasi). /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY - Selamat BLT untuk atas stunting Rp 6 juta cair ke pemilik NIK KTP ini. Simak cara cek bansos PKH ibu hamil dan anak balita, di sini.

Pemerintah sudah mulai menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) pada Februari 2024 ini.

Salah satunya adalah BLT senilai Rp 4,8 juta per tahun yang bisa digunakan untuk mengatasi stunting, yang berasal dari Bansos PKH untuk kategori penerima ibu hamil/menyusui dan balita.

Berdasarkan pantauan Berita DIY di link cekbansos.kemensos.go.id pada 21 Februari 2024 ini, BLT untuk atasi stunting Rp 6 juta sudah mulai cair bertahap.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KK Ini Dapat BLT Rp 10,8 Juta, Ini Syarat dan Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024

Bansos PKH tahap pertama sudah mulai disalurkan, baik lewat Pengurus maupun Anggota PKH, untuk periode Januari - Maret 2024 ini.

Proses pencairan Bansos PKH ini dilakukan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan PT Pos Indonesia (persero) atau Kantor Pos.

Dengan kata lain, BLT untuk atasi stunting senilai total Rp 6 juta ini cair ke pemilik NIK KTP kategori ibu hamil dan balita, masing-masing Rp 3 juta, yang terdaftar sebagai penerima Bansos PKH.

Sebenarnya ada 7 kategori penerima Bansos PKH, namun masing-masing kategori mendapatkan BLT dengan nominal yang berbeda, dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x