PKH Tahap 1 2024 Cair Sampai Kapan? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Februari 2024, 11:10 WIB
Jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 2024 cair sampai kapan dan cara cek penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 2024 cair sampai kapan dan cara cek penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Simak informasi bansos PKH Tahap 1 2024 cair sampai kapan lengkap dengan jadwal pencairan dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini.

Saat ini pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 1 2023 sedang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia baik melalui bank himbara maupun melalui kantor pos.

Meski pencairan tengah berlangsung masyarakat banyak yang bertanya-tanya terkait sampai kapan bansos PKH Tahap 1 2024 akan cair ke rekening KPM.

Pertanyaan ini banyak dilontarkan oleh penerima bansos PKH Tahap 1 2024 yang sudah menerima bantuan maupun yang belum menerima bantuan.

Baca Juga: BUKAN BPUM 2024 BLT Rp 2,4 Juta Cair untuk UMKM Tanpa Cek NIK KTP di efrom.bri.co.id BRI, Yuk Daftar ke Sini

KPM bisa melakukan cek jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 2024 yang tersedia dalam artikel ini, termasuk juga mengetahui cara cek penerima bansos.

Sebagaimana diketahui bansos PKH masuk dalam salah satu bansos reguler yang akan disalurkan pemerintah pada tahun 2024 ini, bersama dengan bansos BPNT, Bantuan Pangan Beras dan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Untuk bansos PKH akan diberikan kepada KPM yang terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Penerimanya mulai dari balita usia 0-6 tahun dan ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas dan anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x