PKH Tahap 2 2024 Kapan Cair? Cek Info Pencairan PKH Balita Kapan Cair di SINI

- 22 Februari 2024, 09:35 WIB
PKH Tahap 2 2024 kapan cair dan jadwal pencairan PKH balita.
PKH Tahap 2 2024 kapan cair dan jadwal pencairan PKH balita. /Pexels/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Simak informasi PKH Tahap 2 2024 kapan cair lengkap dengan info pencairna PKH balita kapan cair, berikut ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2024 ini.

Penerimanya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Terdapat tujuh kategori penerima bansos PKH ini diantaranya adalah ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas dan anak sekolah.

Baca Juga: Daftar NIK KTP UMKM Penerima BLT 2,4 Juta Cek di Link Ini, Bukan Eform.bri.co.id BPUM BRI 2024

Balita yang bisa menerima bansos PKH adalah yang berusia 0-6 tahun, nominal bantuan yang diterima adalah Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap.

Dilansir dari infografis laman indonesia.go.id, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dibagikan secara bertahap dalam empat tahap pencairan.

Sebagai informasi, untuk kategori penerima bansos PKH lainnya akan mendpatkan nominal bantuan yang berbeda-beda tergantung dari kategori penerimanya.

Jika masyarakat sudah mendapatkan pencairan bansos PKH Tahap 1 2024, kini menjadi pertanyaan terkait kapan bansos PKH Tahap 2 2024 akan cair.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x