Cara Cek Bansos PKH Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, Info Uang Bantuan Kapan Cair dan Tanggal Berapa

- 17 Februari 2024, 10:05 WIB
Ini cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id serta info uang bantuan kapan cair dan tanggal berapa.
Ini cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id serta info uang bantuan kapan cair dan tanggal berapa. /Kemensos/

BERITA DIY - Berikut ini cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. Simak info uang bantuan kapan cair dan tanggal berapa.

Saat ini masih banyak yang mencari cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun 2023, juga mulai mencari tahu apakah PKH sudah cair.

Bansos PKH merupakan salah satu bantuan pemerintah yang disalurkan kembali pada tahun 2024 dengan nominal mencapai Rp 600 ribu.

Baca Juga: Cek Bansos 600 ribu Kapan Cair: Ini Daftar Online Penerima BPNT PKH dan BLT Mitigasi 2024

Sebab uang bansos dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, maka KPM mencari tahu PKH kapan cair dan tanggal berapa.

Penantian soal penyaluran PKH nampaknya perlahan mulai terbayarkan. Pasalnya, uang bansos PKH tahap 1 bulan Februari sudah mulai dicairkan. Hal tersebut diketahui melalui grup Facebook "INFO PKH CAIR 2024". 

"Alhamdulillah tadi siang pas aku cek sudah cair 600 rb, PKH. Coba yah ibu2 di cek, daerah Cilincing Jakut (Jakarta Utara)," tulis akun Mariyah May pada 7 Februari 2024.

Bansos PKH diberikan sebesar Rp 600 ribu dengan cara ditransfer ke rekening KKS Mandiri, BNI, dan BRI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x