Cek Bansos 600 ribu Kapan Cair: Ini Daftar Online Penerima BPNT PKH dan BLT Mitigasi 2024

- 17 Februari 2024, 09:10 WIB
Ilustrasi. Cara cek bansos 600 ribu mengetahui daftar bansos online, siapa saja penerima BPNT bulan Februari 2024 dan mengecek KTP bansos lewat HP.
Ilustrasi. Cara cek bansos 600 ribu mengetahui daftar bansos online, siapa saja penerima BPNT bulan Februari 2024 dan mengecek KTP bansos lewat HP. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Cara cek bansos 600 ribu mengetahui daftar bansos online, siapa saja penerima BPNT bulan Februari 2024 dan mengecek KTP dapat bansos PKH lewat HP.

Ada tiga daftar bansos Kemensos yang dicairkan pada tahun 2024 ini yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan BLT Mitigasi (pengganti BLT El Nino).

Nama penerima tiga bantuan pemerintah yang disebutkan di atas, dapat diketahui melalui cara cek bansos KTP dan nama.

Misalnya, cara cek bansos PKH lewat HP bisa dengan mengetikkan URL atau link cekbansos.kemensos.go.id atau via aplikasi Cek Bansos.

Ada sejumlah link seperti cek bansos.kemensos.go.id banyak beredar di forum anggota penerima BPNT dan PKH 2024. Pastikan hanya mengklik link resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Bantuan 600 Ribu BLT BPNT PKH 2024 Cek Bansos KTP BRI Lewat HP

BPNT bulan Februari 2024 kapan cair?

Menurut pernyataan Etty Apriliana, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Dinas Sosial Kabupaten Rembang, saat ini proses penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih sedang dalam tahap penyesuaian data antara Kemensos dan bank penyalur.

Proses verifikasi dan validasi data penerima bantuan BPNT ini dikenal sebagai Standing Instruction (SI).

"Jika Kemensos telah memberikan perintah untuk pemindahbukuan, (BPNT bulan Februari 2024-red) akan segera tersedia," kata Etty saat dihubungi melalui WhatsApp pada tanggal 2 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x