Selamat! Lansia hingga Anak Sekolah Dapat Bantuan Februari 2024, Cara Cek Bansos PKH Lewat HP, Cek di SINI

- 16 Februari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi- Selamat, lansia dan anak sekolah dapat bantuan Februari 2024, cek cara lihat penerima bansos PKH lewat HP di sini.
Ilustrasi- Selamat, lansia dan anak sekolah dapat bantuan Februari 2024, cek cara lihat penerima bansos PKH lewat HP di sini. /Pexels.com/@Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Selamat lansia hingga anak sekolah dapat bansos Februari 2024 melalui program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) cek penerima lewat HP dengan cara berikut ini.

Para lanjut usia (lansia) dan anak sekolah di seluruh Indonesia yang termasuk dalam keluarga miskin, berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pemerintah sendiri telah lama menggulirkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) bagi lansia dan anak sekolah.

Kini bansos PKH tersebut kembali cair di bulan Februari 2024 untuk tahap 1 kepada sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Uang BPNT Rp 600 Ribu Cair ke Rekening KKS Mandiri dan BRI Setelah Pemilu Februari, Input NIK KTP di Link INI

Untuk menerima bansos PKH ini KPM wajib terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial terbaru.

Besaran bantuan yang akan diterima lansia di bulan Februari 2024 ini adalah Rp600 ribu yang akan cair dalam empat tahap pencairan.

Dalam satu tahun nantinya lansia akan dapat bantuan sebesar Rp3 juta sama seperti penyandang disabilitas. Sementara anak sekolah akan mendapatkan bantuan mulai Rp900 ribu sampai Rp2 juta per tahun.

Selain kategori tersebut, balita berusia 0-6 tahun serta ibu hamil dan melahirkan juga akan mendapatkan bantuan dengan nominal Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x