CEK Penerima Bansos PKH 2024 Pakai KTP, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp3 Juta Cair via Kantor Pos dan Himbara

- 15 Februari 2024, 19:20 WIB
Cek penerima bansos PKH 2024 pakai KTP , ibu hamil dan balita bisa dapat Rp3 juta per tahun cair melalui kantor pos dan himbara.
Cek penerima bansos PKH 2024 pakai KTP , ibu hamil dan balita bisa dapat Rp3 juta per tahun cair melalui kantor pos dan himbara. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima bansos PKH 2024 pakai KTP, ibu hamil dan balita bisa dapat uang Rp3 juta setahun yang akan cair melalui kantor pos dan himbara, berikut ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada tahun 2024 ini.

Masyarakat dapat mulai melakukan cek daftar nama penerima bansos PKH menggunakan KTP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun penerimanya mulai dari kategori ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, balita hingga anak sekolah.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Setiap Hari, Apakah Apk Block Blast Terbukti Membayar & Aman?

Dilansir infografis yang diunggah laman Indonesia.go.id, bansos PKH ini akan cair secara bertahap yaitu empat tahap pencairan. Untuk tahap 1 adalah mulai bulan Januari, Februari dan Maret.

Dilanjutkan tahap 2 pada April, Mei dan Juni, Tahap 3 pada Juli, Agustus dan September dan Tahap 4 Oktober, November dan Desember.

Besaran bantuan yang diterima untuk kategori balita usia 0-6 tahun, ibu hamil dan melahirkan adalah sebesar Rp3 juta per tahun.

Sementara untuk lansia dan penyandang disabilitas adalah Rp2,4 juta per tahun dan terakhir siswa SD, SMP dan SMA mulai Rp900 ribu sampai Rp2 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x