Apakah BPUM Cair Lagi di 2024? Ada Bantuan Lain untuk UMKM BLT Rp 2,4 Juta, Cek Penerima Tidak di Eform BRI

- 9 Februari 2024, 17:00 WIB
Apakah BPUM cair lagi di 2024? Ada bantuan lain untuk UMKM BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima tidak di Eform BRI.
Apakah BPUM cair lagi di 2024? Ada bantuan lain untuk UMKM BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima tidak di Eform BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Apakah BPUM cair lagi di 2024? Ada bantuan lain untuk UMKM BLT Rp 2,4 juta. Cek penerima tidak di Eform BRI.

Masih banyak UMKM yang mencari tahu apakah BPUM cair lagi di 2024. Pasalnya, BPUM merupakan BLT untuk pelaku usaha mikro yang dapat membantu dalam mengembangkan usaha.

Hal itu juga yang membuat banyak UMKM mencari tahu daftar penerima BPUM melalui Eform BRI (eform.bri.co.id) dan Banpres BNI BPUM.

Ketahui informasi apakah BPUM cair lagi di 2024? Ada bantuan lain untuk UMKM BLT Rp 2,4 juta dan cek penerima tidak di Eform BRI.

Baca Juga: TERBARU: UMKM Daftar ke Sini agar Dapat BLT 700 Ribu Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI Pakai NIK KTP

BPUM atau bantuan Produktif Usaha Mikro adalah bantuan langsung tunai yang disalurkan oleh pemerintah kepada UMKM pada tahun 2020 dan 2021 di masa pandemi Covid-19 melalui rekening BNI dan BRI oleh KemenKop UKM.

Namun setelah masa pandemi berakhir, BPUM sudah tidak disalurkan kembali kepada UMKM sejak tahun 2022.

Meski demikian, masih ada program BLT Rp 2,4 juta yang dapat diraih oleh UMKM namun bukan dari BPUM. Pelaku usaha yang ingin mendapatkannya wajib memiliki NIK KTP yang terdata di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan tersebut adalah bantuan pangan non tunai (BPNT) yang diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan atau Rp 2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x