UMKM Yuk Cek NIK KTP Kesini, Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta Tanpa Daftar Penerima BPUM 2024 di eform.bri.co.id

- 9 Februari 2024, 08:10 WIB
Ilustrasi - UMKM yuk cek NIK KTP kesini, bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar penerima BPUM 2024 di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM yuk cek NIK KTP kesini, bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar penerima BPUM 2024 di eform.bri.co.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - UMKM yuk cek NIK KTP kesini, bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar penerima BPUM 2024 di eform.bri.co.id. Simak informasi selengkapnya di sini.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi ujung tombak perekonomian Indonesia. Namun posisi mereka sangat rentan, sama seperti saat pandemi Covid-19 melanda tanah air 4 tahun silam.

Pada saat itu hampir seluruh sektor ekonomi mengalami dampak signifikan tak terkecuali UMKM. Sebagai solusi pemerintah menyalurkan bantuan bernama BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro).

Bantuan ini ditujukan bagi pelaku UMKM yang terdampak krisis akibat pademi Covid-19 dengan harapan tetap mampu produktif.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG Kesini, UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Dapat BLT 2,4 Juta di 2024! Cek Namamu Di Sini

Pada awal penyaluran BPUM diberikan kepada UMKM dengan nominal BLT Rp2,4 juta per penerima.

Kemudian di tahun 2021 BPUM mengalami penyesuaian jumlah penerima dan nominal bantuan yang diberikan. Menjadi Rp1,2 juta per orang dengan sasaran 12,8 juta UMKM.

UMKM terdaftar sebagai penerima BPUM apabila data NIK KTP mereka terdata di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Mereka yang masuk daftar bisa ambil uang bantuan di bank BRI dan BNI yang ditunjuk sebagai penyalur BLT.

Seiring berakhirnya persebaran Covid-19, pemerintah memutuskan tidak lagi melanjutkan program BPUM. BLT UMKM pun diakhiri per tahun 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah