DAFTAR SEKARANG Kesini, UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Dapat BLT 2,4 Juta di 2024! Cek Namamu Di Sini

- 8 Februari 2024, 13:54 WIB
Ilustrasi -Daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka, daftar BPUM 2024 online
Ilustrasi -Daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka, daftar BPUM 2024 online /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka, dan daftar BPUM 2024 online.

Ketidakpastian yang dibawa oleh pandemi COVID-19 telah menyisakan dampak mendalam pada sektor ekonomi, terutama bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam menghadapi tantangan ini, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah mengambil langkah cepat dan strategis untuk meringankan beban yang dirasakan oleh pelaku UMKM.

Respons Awal terhadap Pandemi

Di tahun 2020, sebagai bagian dari respons awal terhadap dampak ekonomi pandemi, pemerintah mengumumkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), sebuah program yang menawarkan dukungan finansial langsung kepada pelaku UMKM.

Dengan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima, program ini berhasil menjangkau sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Ambil BLT 600 Ribu di Februari 2024 Kesini Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

Namun, perubahan dinamika ekonomi memaksa program BPUM untuk dijalankan dengan beberapa penyesuaian di tahun 2021, termasuk pengurangan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per penerima.

Meski demikian, jumlah penerima bantuan tetap dipertahankan. Pelaku UMKM diharapkan dapat memeriksa status penerimaan bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, meskipun terjadi beberapa kendala teknis seiring berjalannya waktu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x