NIK KTP UMKM Berciri Ini Ambil BLT 600 Ribu di Februari 2024 Kesini Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

- 7 Februari 2024, 15:08 WIB
Daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka dan BPUM 2024
Daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka dan BPUM 2024 /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka dan BPUM 2024 apakah ada.

Dalam menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menemukan diri mereka di tengah kesulitan finansial.

Sebagai respons atas krisis ini, pemerintah meluncurkan serangkaian program bantuan, termasuk program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) yang awalnya diperkenalkan pada tahun 2020.

Program ini merupakan langkah awal pemerintah dalam upaya meringankan beban ekonomi yang dihadapi oleh pelaku UMKM.

Baca Juga: CEK NIK KTP di Link Daftar Nama Penerima BLT 2 Juta di 2024 Ini, UMKM Tak Perlu Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

BPUM dirancang untuk memberikan dukungan langsung kepada UMKM yang terdampak, dengan alokasi dana sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap penerima yang memenuhi kriteria.

Program ini berhasil menjangkau sekitar 12 juta UMKM di seluruh negeri, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pada saat yang kritis.

Namun, seiring berjalannya waktu, terjadi penyesuaian pada jumlah bantuan yang diberikan.

Pada tahun 2021, jumlah bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta per penerima, namun target jumlah penerima tetap tidak berubah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x