PENGUMUMAN, Aktivasi Rekening PIP 2024 Diperpanjang: Ini Cara Dapat Rekening SimPel di BRI BNI

- 6 Februari 2024, 11:05 WIB
Pengumuman, batas aktivasi rekening PIP 2024 diperpanjang. Berikut ini cara dapat rekening SimPel di BRI dan BNI.
Pengumuman, batas aktivasi rekening PIP 2024 diperpanjang. Berikut ini cara dapat rekening SimPel di BRI dan BNI. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Pengumuman, batas aktivasi rekening PIP 2024 diperpanjang. Berikut ini cara dapat rekening SimPel di BRI dan BNI.

Kabar gembira bagi para siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 baik SD, SMP, maupun SMA sederajat.

Sebagaimana diketahui bahwa program bantuan langsung tunai (BLT) untuk siswa sekolah yaitu PIP Kemdikbud kembali cair pada tahun ini.

Pada penyaluran PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 sendiri, sebelumnya para siswa penerima telah diminta untuk melakukan aktivasi rekening maksimal hingga tanggal 31 Januari 2024 lalu.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening, BLT PIP Rp 1,8 Juta Cair Februari 2024 ke Siswa yang Dapat Tanda INI

Aktivasi rekening tersebut wajib dilakukan guna mendapatkan rekening SimPel yang nantinya digunakan untuk penyaluran BLT dari PIP Kemdikbud 2024.

Apabila aktivasi rekening tidak dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan maka dapat dipastikan bahwa BLT PIP Kemdikbud 2024 tidak akan cair dan dinyatakan hangus.

Kabar baiknya, sesuai penjelasan dari puslapdik.kemdikbud.go.id batas waktu aktivasi rekening tersebut telah diperpanjang hingga tanggal 29 Februari 2024 mendatang.

Dengan adanya pepanjangan waktu tersebut, bagi para siswa penerima disarankan untuk segera melakukan aktivasi rekening untuk dapat rekening SimPel sehingga BLT PIP Kemdikbud 2024 pun bisa cair.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x