Uang PIP Kemdikbud 2024 Ditransfer Rp 1,8 Juta ke ATM BNI BRI, Cek NIK NISN Siswa Penerima Lewat HP ke Sini

- 3 Februari 2024, 12:45 WIB
Uang PIP Kemdikbud 2024 ditransfer Rp 1,8 juta ke ATM BNI BRI. Cara cek NIK NISN siswa penerima lewat HP ke sini.
Uang PIP Kemdikbud 2024 ditransfer Rp 1,8 juta ke ATM BNI BRI. Cara cek NIK NISN siswa penerima lewat HP ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi uang PIP Kemdikbud 2024 ditransfer Rp 1,8 juta ke ATM BNI BRI. Cara cek NIK NISN siswa penerima lewat HP ke sini.

Uang PIP Kemdikbud 2024 cair tanggal berapa, cara cek daftar siswa penerima pakai NIK NISN lewat HP di pip.kemdikbud.go.id kini banyak dicari.

Ketahui cara cek NIK NISN Siswa Penerima Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id serta tanda uang PIP Kemdikbud 2024 sudah ditransfer Rp 1,8 juta ke ATM BNI BRI di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemdikbud sejak tahun 2014 silam kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1,8 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Isi Nama ke Sini

Tujuan dari penyaluran PIP Kemdikbud adalah untuk membantu siswa dari keluarga miskin atau rentan bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah agar terwujudnya wajib belajar 12 tahun, sehingga memperkecil peluang siswa untuk putus sekolah.

PIP Kemdikbud disalurkan dalam bentuk uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK, besarannya disesuaikan dengan jenjang pendidikan penerima.

Nominal terbaru PIP Kemdikbud 2024 adalah Rp 450 ribu untuk siswa SD, lalu SMP dapat Rp 750 ribu sedangkan SMA/SMK menerima Rp 1,8 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah