Uang BPNT Tahap 1 Cair ke Rekening KKS Rp 600 Ribu Mulai Februari 2024

- 2 Februari 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi - Siap-siap karena uang BPNT tahap 1 cair ke rekening KKS Rp 600 ribu mulai Februari 2024. Simak cara cek penerimanya di sini
Ilustrasi - Siap-siap karena uang BPNT tahap 1 cair ke rekening KKS Rp 600 ribu mulai Februari 2024. Simak cara cek penerimanya di sini /Tangkap layar Shila Samad

BERITA DIY - Uang BPNT tahap 1 cair ke rekening KKS Rp 600 ribu mulai Februari 2024. Simak cara cek penerimanya di sini.

Penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 diprediksi digelar mulai bulan Februari.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, uang bantuan dari BPNT cair melalui rekening BNI, BRI, dan KKS milik penerima. Namun bagi yang tidak memiliki rekening, akan disalurkan melalui kantor pos.

Saat ini, pemerintah sedang mempercepat pencairan bansos BPNT tahap 1 2024. Proses bansos sudah dalam tahap pemindahan dana ke rekening KKS.

Baca Juga: Cek Rekening BRI BNI dan KKS, BPNT Tahap 1 Cair Januari-Februari 2024 Rp 400 Ribu

Hal tersebut didasarkan pada hasil SIKS-NG pendamping sosial, yang saat ini keterangan untuk bansos BPNT sudah SI (Standing Intruction), yang artinya pihak Bank Himbara (BRI, BSI, BNI dan Mandiri) sedang melakukan tahap pemindahan dana dari pemerintah ke kartu KKS.

Adapun jumlah uang BPNT tahap 1 yang akan diterima sebesar Rp 200 ribu per bulan, namun penyaluran tahap 1 dapat dilakukan secara rapel atau gabungan untuk tiga bulan, sehingga penerima akan mendapatkan Rp 600 ribu dalam satu kali penyaluran.

Masyarakat yang berhak mendapatkan BPNT adalah yang telah memenuhi syarat sebagai penerima. 

Berikut syarat penerima BPNT tahap 1:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x