Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Cair atau Belum Pakai Data KTP KPM

- 2 Februari 2024, 13:05 WIB
Cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2024 tahap 1 cair atau belum pakai data KTP milik KPM.
Cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2024 tahap 1 cair atau belum pakai data KTP milik KPM. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2024 tahap 1 sudah cair atau belum pakai data KTP KPM.

Cara cek bansos BPNT 2024 kapan cair lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id bisa dilakukan dengan memasukkan data KTP yakni nama dan alamat lengkap KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Jadwal pencairan bansos BPNT 2024 cukup banyak dinantikan oleh para KPM yang ingin mengetahui kapan bantuan uang tunai diterima oleh mereka.

Melansir indonesia.go.id bansos BPNT 2024 akan disalurkan kepada KPM di bulan Februari ini. Penyaluran uang bantuan dilakukan melalui dua metode berbeda.

Baca Juga: Hasil Cek Bansos Kemensos Hari Ini: 2 BLT Sudah Disalurkan, PKH dan BPNT Tahap 1 Kapan Cair? CEK DI SINI

BLT bansos BPNT 2024 akan cair per dua bulan sekali dengan nominal Rp400 ribu kepada KPM yang memiliki rekening KKS bank Himbara. Sehingga pemilik KKS akan menerima uang bantuan enam kali dengan total BLT Rp2,4 juta dalam setahun penuh.

Sementara penyaluran uang bantuan bansos BPNT 2024 di Kantor Pos cair per tiga bulan sekali dengan nominal Rp600 ribu. KPM akan menerima BLT empat kali sepanjang tahun 2024 dengan total Rp2,4 juta.

Untuk mengetahui apakah bansos BPNT 2024 tahap 1 sudah cair atau belum KPM bisa melakukan pengecekan online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

KPM bisa cek bansos BPNT 2024 online cukup dengan memasukkan data KTP berupa nama dan alamat lengkap saja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x