Cek Info Terbaru BSU 2024 Kemnaker, Pemerintah Bagikan BLT Rp 2.400.000 ke Pemilik KTP Ini CAIR Mulai Januari

- 24 Januari 2024, 13:30 WIB
Cek info terbaru BSU 2024 Kemanker, pemerintah siap bagikan lagi BLT Rp 2.400.000 ke pemilik KTP berikut ini yang bisa cair mulai Januari.
Cek info terbaru BSU 2024 Kemanker, pemerintah siap bagikan lagi BLT Rp 2.400.000 ke pemilik KTP berikut ini yang bisa cair mulai Januari. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Cek info terbaru BSU 2024 Kemanker, pemerintah siap bagikan lagi BLT Rp 2.400.000 ke pemilik KTP berikut ini yang bisa cair mulai Januari.

Setelah 3 tahun berturut-turut terus disalurkan kepada masyarakat dan kemudian pada tahun lalu tidak cair lagi tentu menjadikan BSU Kemnaker kembali dibuka pada tahun 2024 ini.

Dengan BSU Kemnaker, pemerintah memberikan bantuan uang tunai atau BLT kepada masyarakat dengan kategori penerima yang berbeda dengan bantuan sosial (bansos) lainnya.

Sebagaimana diketahui penerima BSU Kemnaker sendiri yaitu tidak hanya masyarakat miskin dan rentan tetapi pekerja yang memiliki penghasil di bawah UMR.

Baca Juga: SELAMAT Penerima BSU Kemnaker Ini Bisa Terima Bansos 2024 BLT Rp 400.000 CAIR Tanpa Syarat: Link Cek KTP

Lantas apakah Bantuan Subsidi Gaji tersebut akan kembali dilanjutkan dan akan kembali cair lagi di tahun 2024 ini?

Perlu diketahui bahwa BSU Kemnaker sendiri merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah untuk membantu pekerja dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Oleh karena itu anggaran BSU Kemnaker sendiri menggunakan anggaran dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sedangkan saat ini, secara umum kondisi ekonomi mulai mengalami peningkatan sehingga kebijakan BSU Kemnaker pun tidak lagi diterapkan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x