UMKM Input Data NIK KTP ke Sini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Cair 12 Kali Bukan BPUM 2024, Daftar Tak di Eform BRI

- 23 Januari 2024, 12:37 WIB
Ilustrasi. UMKM input data NIK KTP ke sini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta cair 12 kali bukan BPUM 2024. Daftar tak di Eform BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi. UMKM input data NIK KTP ke sini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta cair 12 kali bukan BPUM 2024. Daftar tak di Eform BRI eform.bri.co.id. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Simak informasi UMKM input data NIK KTP ke sini dapat BLT Rp 2,4 juta cair 12 kali bukan BPUM 2024. Daftar tak di Eform BRI eform.bri.co.id.

Memasuki tahun 2024, masih banyak pelaku usaha mikro (UMKM) yang mencari tahu BPUM 2024 kapan cair, cara cek daftar penerima Banpres BLT UMKM Rp 2,4 juta pakai NIK KTP apakah masih bisa di link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Pelaku UMKM perlu mengetahui input data NIK KTP ke sini karena bisa dapat BLT Rp 2,4 juta cair dibagi dalam 12 kali bukan BPUM 2024. Simak cara daftar tak di Eform BRI eform.bri.co.id selengkapnya di artikel ini.

Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah program bantuan khusus untuk UMKM yang disalurkan oleh Pemerintah melalui KemenKop UKM saat masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini, Dapat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Rekening BNI BRI, Daftar Bukan di BPUM Eform BRI

Diawali dengan BLT Rp 2,4 juta, kemudian nominal BPUM semakin menurun hingga terakhir disalurkan sebesar Rp 1,2 juta pada tahun 2022 kepada UMKM yang terdaftar di Eform BRI.

Setelah penyaluran terakhir tersebut, BPUM sudah tidak disalurkan lagi pada tahun 2023 dan nampaknya juga belum akan kembali dibuka pada tahun 2024. Adapun kondisi perekonomian yang sudah pulih menjadi salah satu faktor yang membuat BPUM sudah tidak disalurkan lagi kepada UMKM.

Meski belum akan dibuka, namun UMKM masih memiliki kesempatan untuk dapatkan uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024 melainkan dari program lain milik Kemensos, yakni bansos BPNT.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bansos dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x