Tanpa BSU Kemnaker 2024, Pekerja Bisa Klaim Saldo GoPay Rp700 Ribu dari Pemerintah Modal Daftarkan KTP dan KK

- 23 Januari 2024, 12:10 WIB
Tanpa terdaftar penerima BSU Kemnaker 2024, pekerja bisa klaim saldo GoPay Rp 700 ribu dari pemerintah.
Tanpa terdaftar penerima BSU Kemnaker 2024, pekerja bisa klaim saldo GoPay Rp 700 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Aplikasi GoPay.

BERITA DIY - Tanpa terdaftar penerima BSU Kemnaker 2024, pekerja bisa klaim saldo GoPay Rp 700 ribu dari pemerintah modal daftarkan KTP dan KK kesini.

Pada tahun 2024, pemerintah kembali meluncurkan berbagai program yang dapat memberikan penghasilan dalam bentuk saldo DANA atau bahkan saldo GoPay.

Salah satu program dari pemerintah yang sudah berjalan sejak awal tahun 2024 memungkinkan pekerja untuk mengklaim saldo GoPay Rp 700 ribu dengan modal KTP dan KK.

Program ini tidak memerlukan pendaftaran di program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan uang dalam bentuk saldo GoPay sebesar Rp 700 ribu dapat dicairkan secara langsung, asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 18 Juta Penerima BLT 200 Ribu Januari 2024 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Seperti yang diketahui, BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan telah dihentikan sejak tahun 2022, dan belum ada kepastian mengenai kelanjutannya untuk tahun 2023 dan 2024.

Oleh karena itu, program yang memungkinkan pekerja untuk mengklaim saldo GoPay ini bisa menjadi solusi menggantikan BSU BPJS Ketenagakerjaan yang telah berakhir.

Selain dapat diterima melalui GoPay, dana sebesar Rp 700 ribu ini juga dapat disalurkan melalui rekening atau dompet digital lainnya, seperti DANA dan OVO.

Pemilihan GoPay sebagai opsi utama disebabkan oleh popularitasnya sebagai salah satu metode pembayaran digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x