BSU Kemnaker 2024 Kapan Cair? Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Modal 2 Berkas Ini

- 21 Januari 2024, 13:25 WIB
BSU Kemnaker 2024 kapan cair, apakah ada, dan info pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah.
BSU Kemnaker 2024 kapan cair, apakah ada, dan info pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Simak informasi BSU Kemnaker 2024 kapan cair, apakah ada, dan info pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah modal 2 berkas.

Kabar mengenai pencairan BSU Kemnaker 2024 terus menjadi perhatian para pekerja. Sementara itu, ada berita positif bahwa pekerja memiliki kesempatan untuk menerima saldo DANA gratis sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah dengan hanya membutuhkan 2 berkas sebagai syarat.

Para pekerja bahkan dapat mendapatkan saldo DANA gratis Rp 600 ribu tanpa harus terdaftar dalam program BSU 2024 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Seperti diketahui, BSU Kemnaker tidak dilanjutkan pada tahun 2023, namun pekerja masih dapat mengakses saldo DANA gratis dari pemerintah.

Baca Juga: Cara Pekerja Dapat Bantuan Rp 700 Ribu Input KK dan KTP Tanpa Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan BLT Subsidi Gaji

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan bahwa tidak akan ada pencairan BSU atau Bantuan Subsidi Upah pada tahun 2023.

Meskipun demikian, para pekerja tidak perlu khawatir, karena meski BSU tidak akan dicairkan pada tahun 2024, mereka masih bisa mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah.

Pekerja dapat menerima saldo tersebut langsung dari pemerintah, yang meskipun bukan bantuan sosial, mirip dengan BSU.

Saldo DANA gratis sebesar Rp 600 ribu, yang dapat diterima oleh pekerja, merupakan inisiatif dari program Kartu Prakerja tahun 2024.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x