Cek NIK NISN Siswa ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek Tak di pip.kemdikbud.go.id

- 18 Januari 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - Cek NIK NISN siswa ke sini bisa dapat BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Cek NIK NISN siswa ke sini bisa dapat BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi cek NIK NISN siswa ke sini bisa dapat BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 kapan cair seringkali di tanyakan oleh siswa SD, SMP dan SMA/SMK di bulan Januari ini, termasuk cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui BLT PIP Kemdikbud 2024 akan kembali cair kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik kartu KIP yang telah terdata di Dapodik serta DTKS Kemensos.

Pemerintah mencairkan PIP Kemdikbud 2024 sebagai upaya untuk meberikan akses pendidikan yang layak bagi siswa yang datang dari keluarga miskin.

Baca Juga: Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta di 2024, Ini Jadwal Kapan Cair

Setiap siswa yang terdata di pip.kemdikbud.go.id akan menerima uang BLT dengan nominal yang sesuai dengan jenjang pendidikan.

Yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta, lebih lanjut dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 tersebut akan cair ke rekening SimPel di Bank BNI, BRI dan BSI.

Namun jika pada kesempatan kali ini data NIK NISN siswa tak ada di laman pip.kemdikbud.go.id padahal datang dari lata belakang miskin atau tak mampu. Masih tersedia bantuan lain dengan nominal Rp 2 juta.

Ketahui siswa tanpa KIP atau tak perlu jadi penerima PIP Kemdikbud 2024 bisa dapat uang BLT Rp 2 juta dari Pemerintah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x