Bansos PKH 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal Pencairan Terbaru dan Cara Cek Penerima di Link Kemensos

- 18 Januari 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi. Jadwal pencairan terbaru bansos PKH 2024 kapan cair, tanggal berapa dan cara cek penerima di link Kemensos.
Ilustrasi. Jadwal pencairan terbaru bansos PKH 2024 kapan cair, tanggal berapa dan cara cek penerima di link Kemensos. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi bansos PKH 2024 kapan cair tepatnya tanggal berapa lengkap dnegan jadwal pencairan dan cara cek penerima di link Kemensos, berikut ini.

Pemerintah kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Program bansos yang diberikan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan diberikan kepada tujuh kategori penerima dengan nominal yang berbeda-beda.

Ketujuh kategori tersebut melipti anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA, ibu hamil dan balita, serta penyandang disabilitas dan lansia.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 2024 Plafon 50 Juta, 100 Juta, 200 Juta: Ini Bunga dan Syarat Terbaru

Bantuan sosial PKH ini diharapkan mampu membantu masyarakat kurang mampu untuk mengakses pendidikan dan kesehatan dengan lebih mudah.

Selain itu juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan sosial dari setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan memanfaatkan uang bansos PKH untuk membeli berbagai kebutuhan pokok.

Oleh karenanya bantuan ini sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Namun sayangnya hingga berita ini ditulis, pemerintah belum memulai penyaluran bansos PKH, padahal sebelumnya pemerintah telah mengumumkan bansos akan mulai cair pada bulan Januari 2024. Cek jadwal pencairan terbaru di sini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah