Cek Jadwal Kapan BLT PIP Mei 2024 Cair ke Siswa SD, SMP, SMA: Ini Tanda Dana Sudah Cair Hari Ini di BRI BNI

- 18 Mei 2024, 13:10 WIB
Cek jadwal kapan BLT PIP bulan Mei 2024 cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA, serta berikut ini tanda dana sudah cair hari ini di BRI BNI.
Cek jadwal kapan BLT PIP bulan Mei 2024 cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA, serta berikut ini tanda dana sudah cair hari ini di BRI BNI. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id.

BERITA DIY - Segera cek jadwal kapan BLT PIP bulan Mei 2024 cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA, serta berikut ini tanda dana sudah cair hari ini di BRI BNI.

Sebagai wujud komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, pemerintah tentunya terus menjalankan berbagai program di bidang pendidikan.

Salah satu program pendidikan yang dilanjutkan pada tahun ini yaitu Program Indonesia Pintar atau PIP.

Melalui PIP 2024, siswa sekolah yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu akan mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT.

Baca Juga: Nominal Saldo Dana PIP Kemdikbud 2024 SD SMP SMA Jadwal Pencairan Bulan Mei dan Cara Cek pip.kemdikbud.go.id

Dengan pemberian BLT kepada anak sekolah SD, SMP, hingga SMA ini, maka siswa penerima tidak perlu lagi memikirkan biaya kebutuhan personal terutama terkait pendidikan.

Sebab dengan menjadi penerima BLT PIP 2024, siswa bisa menggunakan dana bantuan untuk membeli tas, sepatu, hingga seragam.

Pada bulan Mei 2024 ini sendiri, dikabarkan bahwa BLT PIP cair ke sejumlah siswa sekolah baik SD, SMP, SMA.

Apabila sudah cair di rekening BRI atau BNI, maka selanjutnya siswa penerima pun bisa segera ambil tunai dana bantuan BLT PIP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah