Bantuan PKH 2024 Kapan Cair? Anak SMA Bisa Dapat Rp 2 Juta Per Tahun, Cek Jadwal Pencairan Lengkap

- 17 Januari 2024, 15:30 WIB
Bantuan PKH 2024 kapan cair? Simak di sini untuk jadwal lengkap pencairannya. Anak SMA bisa mendapat Rp 2 juta per tahun.
Bantuan PKH 2024 kapan cair? Simak di sini untuk jadwal lengkap pencairannya. Anak SMA bisa mendapat Rp 2 juta per tahun. /Pixabay / Muhammad Trilaksono

BERITA DIY - Salah satu bantuan dari pemerintah yakni PKH tahun 2024 kembali disalurkan. Simak di sini untuk jadwal pencairan dan cara cek penerima bansos PKH 2024. 

Bagi masyarakat yang ingin mengecek terkait bansos PKH ini juga cukup mudah. Hal ini karena, pengecekan ini bisa dilakukan lewat handphone masing-masing. Pengecekan online ini bisa diakses melalui laman resmi yang disediakan oleh Kementerian Sosial. 

Bansos PKH tahun 2024 ini disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi yang belum tahu, Program Keluarga Harapan atau yang sering disingkat PKH ini adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada para Keluarga Miskin (KM) yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Baca Juga: SELAMAT! Pemilik KIS BPJS Kesehatan Dapat Bansos Rp 2,4 Juta Cair Januari, Daftar Online PKH Pakai NIK KTP

Lewat bantuan PKH ini nantinya, para keluarga penerima akan mendapatkan sejumlah uang tunai sebagai dukungan pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendidikan ataupun bidang kesehatan. 

Program bantuan PKH ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2007 lalu. Tujuan adanya program ini untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Bansos PKH ini juga sama seperti bansos lainnya. 

Bansos PKH ini juga akan disalurkan di setiap tahunnya. Hal yang menjadi pertanyaan adalah tentang kapan cairnya bantuan PKH ini. 

Jadwal Pencairan PKH 2024 

Diketahui bahwa PKH ini akan disalurkan secara bertahap. Pada tahun ini akan dilaksanakan penyaluran dalam 4 tahap. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x