PAKAI KTP dan NISN Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 Cair ke Rekening Januari, Ini Tanda Lolos Dapat Rp 1 Juta

- 17 Januari 2024, 18:10 WIB
Cek PIP pakai KTP dan NISN agar tahu PIP Kemdikbud 2024 cair bulan Januari 2024, ini tanda lolos dapat Rp 1 juta.
Cek PIP pakai KTP dan NISN agar tahu PIP Kemdikbud 2024 cair bulan Januari 2024, ini tanda lolos dapat Rp 1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - PIP Rp 1 juta siap cair bulan Januari 2024 ini, pakai NIK KTP dan NISN untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2024 yang siap cair di link pip.kemdikbud.go.id lengkap dengan tanda lolos ada di artikel ini.

Cara cek PIP lewat HP, tanda lolos PIP Kemdikbud 2024 cair, dan PIP 2024 kapan cair menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan di internet.

Kabar terbaru, dana PIP sudah siap dicairkan kepada penerima yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id saat cek PIP.

Pada bulan Januari 2024 ini, peserta didik yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 masih bisa aktivasi rekening agar uang Rp 1 juta cair ke rekening.

Baca Juga: Tenang! Siswa Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Masukkan Nama dan Sekolah ke Sini

Sebagai informasi setiap siswa yang namanya terdaftar sebagai penerima PIP, wajib melakukan aktivasi rekening di bank penyalur agar uang bantuan masuk ke rekening.

Aktivasi rekening dilakukan di bank penyalur (BNI dan BRI) kedua bank ini membedakan siswa jenjang apa, jika SD dan SMP aktivasi rekening dilakukan di Bank BRI, sedangkan SMA dan SMK di Bank BNI.

Nominal yang didapat oleh siswa SD, SMP, dan SMA berbeda-beda, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta cair untuk siswa SMA dan SMK.

Baca Juga: Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024 Pakai NIK NISN Lewat HP ke Sini, Tanda BLT Rp 1 Juta Sudah Cair

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x