Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024 Pakai NIK NISN Lewat HP ke Sini, Tanda BLT Rp 1 Juta Sudah Cair

- 17 Januari 2024, 16:20 WIB
Ilustrasi. Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NISN lewat HP ke sini. Tanda uang BLT Rp 1 juta sudah cair ke BNI BRI.
Ilustrasi. Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NISN lewat HP ke sini. Tanda uang BLT Rp 1 juta sudah cair ke BNI BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NISN lewat HP ke sini. Tanda uang BLT Rp 1 juta sudah cair ke BNI BRI.

Kini banyak yang tanya PIP Kemdikbud 2024 kapan cair termasuk cara cek pakai NIK NISN lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui cara cek daftar siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 pakai NIK NSIN lewat HP ke laman pip.kemdikbud.go.id, baca selengkapnya tanda uang BLT Rp 1 juta sudah cair di ATM BNI BRI.

PIP Kemdikbud 2024 cair lagi, Pemerintah kembali akan menyalurkan program pemberian uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa Pemilik NIK Bertanda Ini Dapat Uang Rp 2,4 Juta Non PIP Kemdikbud 2024, Masukkan Nama Kesini

Hal tersebut dilakukan untuk membantu siswa dari kalangan tak mampu agar tetap bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Selain itu disalurkannya PIP Kemdikbud 2024 bertujuan agar siswa terhindar dari kemungkinan putus sekolah guna terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

Siswa akan menerima uang BLT PIP yang nominalnya telah disesuaikan dengan jenjang pendidikan, yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Penerima PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang namanya telah terdata sebagai pemilik KIP serta tertera di laman pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x