Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2024, Ajukan Pinjaman Hingga Rp 50 Juta, Ini Persyaratannya

- 16 Januari 2024, 15:20 WIB
Tabel angsuran KUR BRI 2024. Ajukan pinjaman hingga Rp 50 juta. Simak di sini untuk persyaratan hingga tabel angsuran per bulan.
Tabel angsuran KUR BRI 2024. Ajukan pinjaman hingga Rp 50 juta. Simak di sini untuk persyaratan hingga tabel angsuran per bulan. /Tangkap layar website/bri.co.id

BERITA DIY - Kabar bahagia untuk para pelaku usaha, bahwa KUR BRI telah dibuka. Ajukan pinjaman hingga Rp 50 juta. Simak di sini untuk persyaratan dan besar angsuran tiap bulannya. 

Bagi yang belum tau KUR itu apa, maka jawabannya, KUR merupakan sebuah program pembiayaan atau kredit yang dibiayai atau disubsidi oleh pemerintah. Suku bunga yang ditawarkan juga termasuk rendah. 

Hal ini dengan tujuan untuk membantu dan menstimulasi perkembangan usaha dan ekonomi para pelaku usaha / pengusaha mikro. 

Data pemerintah 2024 menyebutkan bahwa telah disiapkan sebesar Rp 47,78 triliun untuk KUR dari pemerintah. Dana inilah yang nanti bakalan disalurkan di lewat Bank Himbara, seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN. 

Baca Juga: Sudah DIBUKA, KUR BRI 2024 Rp 50 Juta Bisa CAIR Tanpa Jaminan Cukup KTP dan Berkas Ini: Ajukan Online di Sini

KUR BRI 2024 menjadi salah satu pinjaman yang dinantikan oleh para pelaku usaha. Hal ini dikarenakan, hadirnya KUR BRI 2024 dinilai bisa memudahkan para pelaku UMKM dalam pengembangan usaha yang dimiliki. 

Alasan lain mengapa pelaku usaha banyak memilih KUR BRI  ini adalah proses pengajuan yang mudah. Bahkan, pengajuan ini bisa dilakukan secara online di website resminya. 

KUR BRI 2024 ini ada tiga jenis KUR yang dibuka, yakni KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Tentunya persyaratan yang diperlukan berbeda dari tiap jenis KUR yang tersedia. 

Hal yang menjadi catatan adalah, sebelum mendaftar, para nasabah/pelaku usaha yang ingin melakukan pengajuan, sudah menentukan jenis KUR yang akan dipilih. Setelah sudah yakin memilih jenis KUR yang mana, persiapkan dokumen yang ditentukan oleh pihak Bank BRI. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x