Nama Penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari Tahap 1 Ada DI SINI, Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Rp 1 Juta Lagi

- 14 Januari 2024, 13:10 WIB
Laman SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id untuk cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024, siswa KIP dapat Rp 1 juta lagi.
Laman SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id untuk cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024, siswa KIP dapat Rp 1 juta lagi. /Tampilan website resmi pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi nama penerima PIP Kemdikbud 2024 Januari tahap 1 ada di sini, siswa pemilik NIK NISN ini bisa dapat BLT Rp 1 juta lagi.

Setelah penyaluran bantuan PIP Kemdikbud pada tahun 2023, saat ini banyak siswa yang mencari kembali daftar nama penerima BLT PIP di tahun 2024.

Bagi siswa yang memiliki NIK NISN, dan masih terdaftar dalam Dapodik dan DTKS, mereka berpotensi untuk kembali menerima BLT PIP Kemdikbud di tahun 2024.

Informasi mengenai nama-nama penerima PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat dicek melalui laman SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2024 Sebelum 31 Januari, Tahap 1 CAIR Jika Dapat Status Ini di SIPINTAR

Mengenal PIP Kemdikbud 2024

Bantuan PIP atau Program Indonesia Pintar adalah bentuk dukungan keuangan dari pemerintah kepada masyarakat dalam bidang pendidikan.

Tujuan dari bantuan PIP ini adalah memberikan kemudahan bagi siswa dalam mengakses fasilitas pendidikan serta menyelesaikan jenjang sekolahnya.

Penyaluran bantuan PIP ini dilakukan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), sehingga dikenal dengan sebutan PIP Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x