Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 2,2 Juta Cair Mulai Januari 2024, Cek Penerima PKH di Link Kemensos Pakai NIK KTP

- 13 Januari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,2 juta yang cair mulai Januari 2024, cek penerima bansos PKH di link Kemensos pakai NIK KTP dengan cara ini.
Ilustrasi - Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,2 juta yang cair mulai Januari 2024, cek penerima bansos PKH di link Kemensos pakai NIK KTP dengan cara ini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,2 juta yang akan cair mulai Januari 2024, cek penerima bansos PKH di link Kemensos pakai NIK KTP. Simak caranya di sini.

Pada tahun 2024, masyarakat berkesempatan mendapatkan BLT hingga Rp 2,2 juta ribu jika memenuhi syarat.

Tak tanggung-tanggung, bantuan tersebut akan cair empat kali hingga bulan Desember 2024 mendatang. BLT yang bisa diraih tersebut adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2024. 

Bansos PKH merupakan bantuan sosial dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat dengan kategori miskin di seluruh Indonesia.

Baca Juga: SELAMAT BLT Rp 500 Ribu untuk Pemilik NIK KTP Ini Cair 4 Kali Tahun 2024 Mulai Januari, Cek Laman Bansos PKH

Masyarakat yang berhak menerima PKH adalah yang NIK KTP-nya terdaftar sebagai penerima dan termasuk ke dalam keluarga penerima manfaat (KPM).

KPM akan menerima PKH reguler sebesar Rp 550 ribu yang akan disalurkan sebanyak empat kali, sehingga dalam satu tahun, uang yang diterima mencapai Rp 2,2 juta.

Jumlahuang bantuan dapat lebih besar jika dalam satu keluarga terdapat anggota yang masuk ke dalam kategori penerima PKH.

Berikut rincian tujuh kategori penerima bansos PKH umum:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x