Cara Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2024 dan Info Batas Aktivasi Rekening SimPel PIP Sampai 31 Januari

- 11 Januari 2024, 20:58 WIB
Ilustrasi. Cara daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 dan info batas aktivasi rekening SimPel rekening BNI dan BRI.
Ilustrasi. Cara daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 dan info batas aktivasi rekening SimPel rekening BNI dan BRI. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA - Berikut informasi cara daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 dan info batas aktivasi rekening SimPel rekening BNI dan BRI sampai 31 Januari 2024.

Memasuki awal tahun 2024, peserta didik dapat mendaftar untuk mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud dengan melengkapi persyaratan dan mengetahui langkah-langkah pendaftaran di sini.

Selain itu, bagi peserta yang sudah terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024, segera lakukan aktivasi rekening sebelum batas waktu 31 Januari 2024.

Periode aktivasi yang semula berakhir pada 31 Desember 2023 kini diperpanjang oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud.

Baca Juga: Uang 900 Ribu - 2 Juta Cair ke Anak Sekolah SD SMP SMA INI, Tanpa Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Proses aktivasi rekening SimPel PIP Kemdikbud 2024 dapat dilakukan oleh siswa, orang tua, atau wali siswa yang merupakan calon penerima PIP.

Peserta didik yang telah berhasil melakukan aktivasi rekening akan segera ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024, yang informasinya akan tercantum dalam Surat Keputusan (SK) pemberian PIP.

Mengenal PIP Kemdikbud

PIP Kemdikbud adalah bantuan yang diberikan pemerintah berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar kepada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x