Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 Lewat HP Pakai NIK dan NISN, Siswa Daftar ke SINI Agar Jadi Penerima BLT 1 Juta

- 11 Januari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN. Siswa tak terdata segera daftar ke tempat ini agar jadi penerima BLT Rp 1 juta.
Ilustrasi - Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN. Siswa tak terdata segera daftar ke tempat ini agar jadi penerima BLT Rp 1 juta. /Tangkapan Layar/Youtube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 lewat HP pakai NIK dan NISN. Siswa yang tak terdata segera daftar ke tempat ini agar jadi penerima BLT hingga Rp 1 juta.

Program Indonesia Pintar (PIP) akan disalurkan lagi oleh Kemdikbud Ristek pada tahun 2024. Diperkirakan bakal ada belasan juta penerima.

PIP diberikan Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK atau sederajat. Uang bantuan PIP bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam bersekolah.

Besaran PIP untuk siswa SD sederajat adalah Rp 450 ribu, siswa SMP sederajat Rp 750 ribu dan siswa SMA sederajat Rp 1 juta.

Kemdikbud mencairkan uang bantuan PIP langsung ke rekening SimPel BRI, BNI atau BSI milik siswa.

Baca Juga: Anak Sekolah Bisa Terima BLT Rp 2 Juta 2024 dari Kemensos Jika Terdaftar di SINI, Bukan Bantuan PIP Kemdikbud

Nah yang perlu jadi catatan, tidak semua siswa SD, SMP, SMA, SMK atau sederajat pemilik NIK dan NISN yang bisa dapat bantuan PIP Kemdikbud 2024.

Kemdikbud hanya memberikan BLT PIP 2024 kepada siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x