Jangan Kaget! UMKM Input NIK KTP di Link Ini, Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Tanpa Cek di eform.bri.co.id

- 10 Januari 2024, 13:06 WIB
Jangan kaget! UMKM input NIK KTP di link ini, bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRi Januari tanpa cek di eform.bri.co.id.
Jangan kaget! UMKM input NIK KTP di link ini, bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRi Januari tanpa cek di eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Jangan kaget! UMKM input NIK KTP di link ini, bisa dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM tanpa cek di eform.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Memasuki tahun 2024, pelaku UMKM mulai mencari tahu apakah Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM BRI kembali disalurkan.

BPUM yang merupakan BLT khusus bagi pelaku usaha mikro disalurkan melalui BRI dan BNI dengan tujuan untuk membantu agar tidak gulung tikar saat pandemi Covid-19.

Besaran nominal bantuan BPUM ini mencapai Rp 2,4 juta. Namun seiring berjalannya waktu dan pulihnya kondisi perekonomian, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta dan terakhir pada tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: SELAMAT! Input NIK KTP di Link Ini, Cek UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Bukan di eform.bri.co.id

Kondisi yang semakin membaik itu pula yang membuat BPUM sudah tidak disalurkan oleh pemerintah sejak awal tahun 2023. Maka, pelaku UMKM masih menantikan kembal hadirnya BPUM pada tahun 2024.

Sembari menantikan kepastian BPUM 2024, pelaku UMKM berpeluang mendapatkan BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024.

Untuk mendapatkan bantuan langsung tunai yang bukan BPUM sangat mudah, UMKM tentu hanya perlu memenuhi syarat dan mengajukan pendaftaran online.

BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM untuk UMKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah