Tanpa Terdaftar BPUM, UMKM Bisa Dapat PKH Rp 550 Ribu Cair di Rekening BRI Bukan eform.bri.co.id

- 17 Mei 2024, 13:24 WIB
Ilustrasi - Tanpa terdaftar BPUM, UMKM bisa dapat PKH Rp 550 ribu cair di rekening BRI bukan eform.bri.co.id. BPUM Eform BRI kapan cair.
Ilustrasi - Tanpa terdaftar BPUM, UMKM bisa dapat PKH Rp 550 ribu cair di rekening BRI bukan eform.bri.co.id. BPUM Eform BRI kapan cair. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi tanpa terdaftar BPUM, UMKM bisa dapat PKH Rp 550 ribu cair di rekening BRI bukan eform.bri.co.id.

UMKM banyak yang mencari tahu BPUM apakah cair lagi di tahun 2024 atau tidak. Selain itu, beberapa masih lakukan cek daftar penerima BLT UMKM melalui eform.bri.co.id. 

Sebagaimana diketahui, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro pada masa pandemi Covid-19.

Namun sejak tahun 2023, BPUM sudah tidak disalurkan oleh Kemenkop UKM seiring Covid-19 yang sudah mereda.

Baca Juga: SELAMAT! Penerima PKH Dapat Saldo Dana Rp 550 Ribu di Rekening KKS BRI dan BNI di Bulan Mei 2024, Cek di Sini

Meski demikian, UMKM masih bisa dapat bantuan sosial PKH 2024 dari Kementerian Sosial RI.

PKH bersama dengan BPNT, menjadi dua bansos yang rutin disalurkan tiap tahunnya kepada masyarakat. Disalurkan dalam empat tahap, berikut rincian jadwalnya:

- Tahap 1: Januari - Maret

- Tahap 2: April - Juni

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah