UMKM Jangan Kaget Dapat BLT 750 Ribu Januari 2024 Usai Memasukkan Nama ke Sini, Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 10 Januari 2024, 11:57 WIB
Syarat UMKM dapat BLT Rp 750 ribu Januari 2024 usai memasukkan nama ke link cek Bansos PKH tahap 1, bukan BPUM di eform.bri.co.id. Cek di sini.
Syarat UMKM dapat BLT Rp 750 ribu Januari 2024 usai memasukkan nama ke link cek Bansos PKH tahap 1, bukan BPUM di eform.bri.co.id. Cek di sini. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - UMKM jangan kaget dapat BLT Rp 750 ribu Januari 2024 usai memasukkan nama ke link di bawah ini, bukan BPUM di eform.bri.co.id. Simak syaart dan langkah-langkahnya, di sini.

Indonesia berhasil melalui ancaman resesi global 2023 dan pandemi covid-19 sejak 2020 hingga 2022 lalu salah satunya karena ada pemberian BLT oleh pemerintah.

Ada banyak sekali stimulus atau BLT yang diberikan oleh pemerintah untuk berbagai golongan dalam beberapa tahun terakhir ini, salah satunya Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Mengenal BPUM dan link eform.bri.co.id

Program BPUM pertama kali diluncurkan oleh Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Mikro (KemenKopUKM) pada tahun 2020 dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta untuk jutaan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Uang 600 Ribu Januari 2024 Tanpa Cek BLT Banpres UMKM di Eform BPUM BRI BNI

BPUM ini bertujuan untuk membantu UMKM mengatasi kesulitas ekonomi akibat pandemi covid-19 dan meningkatkan usaha mereka.

BLT yang diberikan oleh pemerintah melalui program BPUM ini juga berlanjut pada tahun berikutnya, yakni sebesar Rp 1,2 juta.

Para pelaku UMKM bisa dapat BLT hingga Rp 2,4 juta dari program BPUM ini, dengan cara daftar ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM, asalkan memenuhi syarat di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x