Cara Daftar BLT Online Kemensos Uang Rp600 Ribu Bisa Cair 4 Kali, Cek Penerima di SINI

- 5 Januari 2024, 13:40 WIB
Cara daftar BLT Online dari Kemensos, uang Rp600 ribu bisa cair 4 kali ke rekening lengkap dengan cara cek penerima.
Cara daftar BLT Online dari Kemensos, uang Rp600 ribu bisa cair 4 kali ke rekening lengkap dengan cara cek penerima. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar BLT online dari Kemensos uang sebesar Rp600 ribu bisa cair 4 kali ke rekening, cek penerima dengan mengikuti langkah ini.

Memasuki tahun baru 2024, banyak masyarakat yang mulai mencari informasi bagaimana cara terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Nominal bantuan mencapai Rp600 ribu yang bakal cair sampai 4 kali bakal diterima oleh masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT dari Kemensos.

Bantuan apa saja yang bisa diterima masyarakat sebesar Rp600 ribu cair 4 kali? Cek selengkapnya di sini.

Baca Juga: SELAMAT! BLT Rp 200 Ribu Cair Januari - Maret untuk NIK KTP yang Terdaftar di Link Ini, Cek Status Salur BPNT

Terdapat beberapa bantuan dengan nominal Rp600 ribu yang bakal cair hingga 4 kali di tahun 2024 ini atau nominal total adalah Rp2,4 juta.

BLT pertama yang akan cair adalah bansos PKH untuk kategori penyandang disabilutas dan lansia. Selain dua kategori tersebut ada anak sekolah, ibu hamil dan balita yang juga bisa dapat BLT dengan nominal berbeda.

Selanjutnya adalah bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu per bulan yang akan cair tiap 2 sampai tiga bulan. Total selama satu tahun bantuan hingga Rp2,4 juta bakal cair.

Itulah setidaknya dua BLT yang bakal cair di tahun 2024 ini sebesar Rp600 ribu cair 4 kali dari Kemensos, daftarkan diri Anda sebagai penerima dengan ikuti cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x