SELAMAT! BLT Rp 200 Ribu Cair Januari - Maret untuk NIK KTP yang Terdaftar di Link Ini, Cek Status Salur BPNT

- 5 Januari 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi/ BLT Rp 200 ribu cair Januari - Maret untuk NIK KTP yang terdaftar di link ini. Segera cek status salur BPNT 2024.
Ilustrasi/ BLT Rp 200 ribu cair Januari - Maret untuk NIK KTP yang terdaftar di link ini. Segera cek status salur BPNT 2024. /PEXELS/Ahsanjaya/PEXELS/ Ahsanjaya

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 200 ribu cair Januari - Maret untuk NIK KTP yang terdaftar di link ini. Segera cek status salur BPNT 2024.

Siap-siap ada BLT Rp 200 ribu yang cair Januari, Februari, dan Maret 2024 untuk masyarakat yang NIK KTP terdaftar di sistem DTKS Kemensos.

Adapun BLT tersebut adalah bantuan pangan non tunai (BPNT) atau disebut juga bansos sembako. BPNT merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin di seluruh Indonesia.

BPNT diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh, sehingga keluarga penerima manfaat akan mendapatkan Rp 2,4 juta.

Baca Juga: BPNT 2024 Cair Kapan Tanggal Berapa? Cek Status KPM ke Sini untuk Dapat Saldo Rp 200 Ribu Disalurkan Lewat BRI

Penyaluran uang bantuan sendiir melalui transfer ke rekening BRI, Mandiri, dan BNI, atau kantor pos.

Sayangnya, tidak semua NIK KTP yang terdaftar di link Kemensos dapat menjadi penerima manfaat BPNT, sebab ada syarat yang wajib dipenuhi yaitu:

1. Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Kemiskinan Nasional (SIK-ng).

2. Bukan PNS atau pensiunan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah