BPNT 2024 Kapan Cair, Tahap 1 Apakah Disalurkan Januari? Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

- 4 Januari 2024, 12:00 WIB
BPNT 2024 kapan cair, tahap 1 apakah disalurkan mulai bulan Januari dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT 2024 kapan cair, tahap 1 apakah disalurkan mulai bulan Januari dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui BPNT 2024 kapan cair, tahap 1 apakah disalurkan mulai bulan Januari ini, cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP berikut ini.

Banyak masyarakat yang mulai mencari informasi bantuan pangan non tunai atau BPNT di tahun 2024 kapan akan cair kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menyatakan akan melanjutkan sejumlah program bantuan sosial atau bansos, salah satunya adalah bansos BPNT.

Dilansir dari laman indonesia.go.id, Bansos BPNT ini akan cair bersama dengan tiga bansos lainnya yaitu bansos Program Keluarga Harapan (PKH), beras 10 kilogram, dan Program Indonesia (PIP).

Baca Juga: Update! KJP Januari 2024 Kapan Cair? Ini Peraturan Baru dan Penyebab KJP Dicabut

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini dulunya merupakan bantuan program raskin yang kemudian diganti menggunakan kartu elektronik yang dapat digunakan untuk membeli beras, telur, dan bahan pokok lainnya.

Harapannya melalui bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan gizi seimbang bukan hanya karbohidrat namun juga protein.

Penerimanya adalah keluarga penerima manfaat (KPM) dengan kondisi sosial ekonomi 25 persen terendah di daerah.

Sejak tahun 2023, bansos BPNT ini disalurkan secara tunai yaitu ditransfer ke rekning atau melalui kantor pos untuk kemudian dapat digunakan di e-warong terdekat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x