PEKERJA Input NIK KTP ke Link Daftar Ini Agar BLT Rp 2,4 Juta di 2024 Cair Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Januari 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BSU 2024 login kemnaker.go.id lewat NIK KTP, registrasi siap kerja, kapan ada BSU lagi, dan BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair
Ilustrasi - Cek penerima BSU 2024 login kemnaker.go.id lewat NIK KTP, registrasi siap kerja, kapan ada BSU lagi, dan BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair /Tangkap layar Instagram.com/ @posindonesia.ig

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BSU 2024 login kemnaker.go.id lewat NIK KTP, registrasi siap kerja, kapan ada BSU lagi, dan BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair.

Di tengah tantangan ekonomi yang semakin meningkat pada tahun 2022, terutama karena kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), banyak pekerja di Indonesia merasakan tekanan finansial.

Pemerintah, melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), merespons dengan program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Namun, dinamika kebijakan dan kondisi ekonomi terus berkembang, mengarah pada perubahan signifikan dalam cara bantuan disalurkan.

Baca Juga: SELAMAT! NIK KTP Terdaftar Di Sini Masuk 10 Juta Penerima BLT 3 Juta di 2024 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Perubahan dalam BSU

BSU tahun 2022 hanya memberikan sejumlah Rp 600 ribu untuk sekali cairan, sebuah pengurangan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini menandai pergeseran dalam prioritas dan alokasi dana, mengingat situasi yang berbeda setiap tahunnya, terutama perbandingan dengan tahun 2020 dan 2021 saat pandemi COVID-19.

Menyambut 2023, para pekerja dihadapkan pada kenyataan bahwa BSU tidak lagi cair.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x