BSU 2024 Kapan Cair? Pakai KTP Daftar ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu, Ini Cara Daftar Online dengan NIK

- 4 Januari 2024, 08:09 WIB
Ilustarsi - BSU 2024 kapan cair, pakai KTP daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu dari Pemerintah. Cek cara daftar online dengan NIK.
Ilustarsi - BSU 2024 kapan cair, pakai KTP daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu dari Pemerintah. Cek cara daftar online dengan NIK. /pexels.com/@Robert Lens

BERITA DIY - Simak informasi BSU 2024 kapan cair, pakai KTP daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu dari Pemerintah. Cek cara daftar online dengan NIK.

Saat ini banyak pekerja yang cari info BSU 2024 kapan cair, cara daftar online dengan NIK dan cek penerima di bsu.kemnaker.go.id apakah masih bisa.

Ketahui pakai KTP daftar ke laman resmi ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu, baca cara daftar online dengan NIK selengkapanya di artikel ini.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program milik Pemerintah yang dikelola oleh Kemnaker berkerjasama dengan BPJS Ketenagaekrjaan.

Baca Juga: Tanpa BSU Kemnaker Pekerja Dapat BLT Rp 600 Ribu, Penuhi Syarat dan Daftar Pakai NIK KTP Cair 2024

Adapun bantuan BSU disalurkan oleh Kemnaker sejak tahun 2020 - 2022, hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban pekerja yang terdampak pandemi Covid 19 dan kenaikan harga BBM.

Syarat menjadi penerima BSU adalah pekerja swasta non ASN yang terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Namun meredanya Covid 19 dan mulai stabilnya perekonomian, Kemnaker sejak tahun 2023 kemarin masih belum menlanjutkan program BSU.

Pun dengan tahun 2024 ini, Kemnaker masih belum memberikan informasi perihal apakah akan dicairkan lagi atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x