BSU 2024 Kemnaker Kapan Cair? Daftarkan KK KTP Kesini Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu dari Pemerintah

- 4 Januari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi. Tanpa BSU 2024 dari Kemnaker dan cara daftarkan KK - KTP kesini bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah.
Ilustrasi. Tanpa BSU 2024 dari Kemnaker dan cara daftarkan KK - KTP kesini bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Simak kapan cairnya BSU 2024 dari Kemnaker dan cara daftarkan KK - KTP kesini bisa dapat saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah.

Memasuki awal tahun 2024, banyak pekerja yang tengah mencari informasi kapan bantuan BSU 2024 dari Kemnaker akan dicairkan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa tanpa BSU, pekerja masih dapat memperoleh manfaat berupa saldo DANA gratis dari pemerintah.

Sebagai catatan, Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya telah menjadi bantuan yang memberikan harapan baru bagi pekerja Indonesia ketika menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira! Karyawan Gaji di Bawah UMR Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Non BSU 2024, Yuk Daftar Akun di Sini

Seiring dengan berkurangnya dampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia, bantuan tersebut, termasuk BSU Kemnaker, dihentikan.

Sebagai gantinya, pemerintah menyediakan program saldo DANA gratis Rp 600 ribu. Pekerja yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan menggunakan KK dan KTP.

Syarat untuk mengikuti program saldo DANA gratis Rp 600 ribu ini adalah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain itu, rentang usia yang diperbolehkan untuk ikut program ini adalah mulai dari 18 tahun hingga 64 tahun, dengan catatan bahwa peserta tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x