Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Kapan Dibuka? Cek Dapat Uang Bantuan Cair Berapa Kali, Cara Daftar di Sini

- 4 Januari 2024, 09:10 WIB
Kartu Prakerja 2024 gelombang 63 kapan dibuka, cek dapat uang bantuan berapa kali dan cara daftar online dengan NIK KTP ke sini.
Kartu Prakerja 2024 gelombang 63 kapan dibuka, cek dapat uang bantuan berapa kali dan cara daftar online dengan NIK KTP ke sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi Kartu Prakerja 2024 gelombang 63 kapan dibuka, cek dapat uang bantuan berapa kali dan cara daftar online dengan NIK KTP ke sini.

Kartu Prakerja 2024 gelombang 63 kapan dibuka, dapat uang bantuan cair berapa kali dan cara daftar kini banyak ditanyakan masyarakat.

Ketahui program Kartu Prakerja 2024 akan tersedia ditandai akan segera dibukannya pendaftaran gelombang 63 di laman www.prakerja.go.id.

Dilansir dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, saat ini pembuatan akun Kartu Prakerja 2024 sudah dapat dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Tanggal Berapa Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Dapat Uang Gratis di E-Wallet

Kartu Prakerja merupakan program langsung dari Pemerintah yang dikelola oleh PMO memberikan beasiswa pelatihan kepada angkatan kerja.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan potensi serta keahlian pelaku UMKM, karyawan, buruh, pedagang dan masyarakat angkatan kerja.

Program ini sudah ada sejak tahun 2020, hingga akhir tahun 2023 kemarin sudah membuka hingga gelombang 63.

Jika menilik skema Kartu Prakerja di tahun 2023 kemarin, program tersebut menyalurkan total bantuan Rp 4,2 juta dengan rincian sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x