Kartu Prakerja 2024 Kapan Dibuka? Cara Daftar dan Tips Lolos agar Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah

- 1 Januari 2024, 14:21 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja 2024 kapan dibuka, ini syarat, cara daftar agar dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu.
Ilustrasi - Kartu Prakerja 2024 kapan dibuka, ini syarat, cara daftar agar dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui informasi Kartu Prakerja 2024 kapan dibuka, cara daftar di www.prakerja.go.id , dan tips lolos agar dapat saldo DANA gratis dari pemerintah.

Kartu Prakerja adalah program bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi para pencari kerja maupun pekerja agar lebih siap untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

Pemerintah juga turut memberikan insentif usai para peserta menyelesaikan pelatian yang dibeli menggunakan saldo pelatihan.

Kartu Prakerja Gelombang 63 merupakan gelombang baru yang akan dibuka di tahun 2024 untuk para peserta yang belum lolos atau yang baru saja daftar di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Dibuka Kapan? Ini Syarat Pendaftaran Terbaru Saat Ini

Dasboardd prakerja masih sama yakni menggunakan link www.prakerja.go.id. Jika mekanisme pencairan masih sama dengan tahun 2023, maka jawaban dari Kartu Prakerja 2024 cari berapa kali yakni cair sekali Rp 600 ribu.

Seperti yang sudah disinggung di atas, peserta lolos akan mendapatkan sejumlah insentif selain Rp 600 ribu yang cair ke aplikasi DANA maupun rekening tertaut, pemerintah memberikan saldo Rp 3,5 juta untuk membeli pelatian dan Rp 100 ribu bagi peserta lolos yang mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja.

Sehingga total insentif atau saldo DANA gratis yang cair ke rekening sebesar Rp 700 ribu yang bisa digunakan Anda untuk hal-hal bermanfaat.

Daftar Kartu Prakerja 2024 kapan dibuka?

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x