Siapkan KTP UMKM Input Data ke Link Ini Bisa Terima Bantuan Rp2,4 Juta Bukan BPUM 2024 eform.bri.co.id

- 3 Januari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Siapkan KTP UMKM Input Data ke Link Ini Bisa Terima Bantuan Rp2,4 Juta bukan BPUM 2024 di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Siapkan KTP UMKM Input Data ke Link Ini Bisa Terima Bantuan Rp2,4 Juta bukan BPUM 2024 di eform.bri.co.id. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Pelaku UMKM siapkan KTP untuk input sejumlah data di link resmi berikut ini, bisa terima bantuan hingga Rp2,4 juta bukan program BPUM 2024 di eform.bri.co.id.

Bantuan tambahan modal usaha berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) belum diketahui apakah akan dilanjutkan lagi di tahun 2024 ini.

Namun sebelumnya pada tahun 2023 yang lalu KemenkopUKM telah menyatakan jika bantuan ini tidak dilanjutkan di tahun tersebut karena kondisi pelaku UMKM yang telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi.

Meski demikian, kebijakan tersbeut bisa saja berubah atau berganti tergantung dari bagaimana kondisi ekonomi yang terjadi di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Isi NIK NISN ke Link Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024, Rp 1 Juta Ditransfer ke BNI BNI: Ini Tanda Sudah Cair

Sembari menunggu pengumuman lebih lanjut dari KemenkopUKM terkait kelanjutkan bantuan BPUM di tahun 2024 ini, pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan lain.

Bantuan ini bisa didapatkan dengan cara pelaku UMKM cek nama dan data KTP di link resmi yang disedikan namun bukan link eform.bri.co.id.

Hal ini dikarenakan link eform.bri.co.id sudah tidak tersedia saat ini seiring dengan program BPUM yang tidak dilanjutkan di tahun 2023 yang lalu.

Lantas, data apa yang harus disiapkan dan bagaimana cara pelaku UMKM cek apakah terdaftar sebagai bantuan sebesar Rp2,4 juta? Berikut penjelasannya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x